Home | Looking for something? Sign In | New here? Sign Up | Log out

Minggu

Wiwi Widiawati kepala desa teja terpilih SIAP MENGAWAL DESA TEJA YANG LEBIH BAIK

Minggu
Majalengka GN,
wiwi widiawati tokoh muda Desa Teja Kecamatan Rajagaluh Kabupaten Majalengka tak ingin mengecewakan kepercayaan warga Masyrakat Teja, pasalnya Wiwi Widiawati terpilih menjadi kepala desa Teja yang baru , Meski ia tahu bahwa Desa Teja yang bakal ia pimpin akan menjadi menghadapi beragam tantangan. Tapi menurut Wiwi, tantangan itu bukan hambatan, kalau dihadapi dengan ulet dan tekun serta kerja keras, tidak ada masalah. Karena itu Wiwi akan berusaha mencari jalan keluar dari setiap persoalan yang dihadapinya sendiri atau problem yang dihadapi bersama karena hal itu dengan sesuai petunjuk Allah swt, yakni "Allah tidak akan mengubah nasib seseorang jika orang itu sendiri tidak berusaha mengubahnya." Atas pertimbangan semua itu, Wiwi optimis, jika nantinya pihaknya akan melakukan perubahan-perubahan atau melanjutkan program-program desa yang belum terselesaikan. Wiwi yang memang punya watak selalu ingin maju, selalu berpikir, kalau orang lain bisa kenapa kita tidak, karna ini sesuai dengan moto kami yakni, Insya alla lebih baik, terangnya.

Wiwi Widiawati, kelahiran 13 Okteber 1983 ini termasuk golongan pemimpin muda usia. Tetapi ia bukan muda pengalaman, Wiwi Widiawati memiliki kemampuan dan pengalaman kepemimpinan yang cukup luar biasa, Dalam memasuki usia ke 28 tahun, jelas pengalaman ini telah melahirkan tekad Wiwi untuk menyumbangkan kemajuan bagi Desanya sendiri, Melalui keikutsertaanya dalam perhelatan Pemilihan Kepala Desa Teja yang kini ia terpilih.

Wiwi Widiawati adalah tipe pemimpin terbuka yang memberikan ruang bagi masyarakatnya untuk mengkritik, pengaduan, atau memberi saran tentang persoalan-persoalan aktual kemasyarakatan yang terkait dengan kewenangannya selaku kepala desa yang baru, selain itu juga yang sering di panggil oleh masyrakatnya dengan sebutan Wiwi ini, menerima kritik, saran, maupun masukan dari warga masyrakat Tejanya sendiri, kata anak pertama dari dari ibu Emah itu.
Sebagai kepala desa yang baru, Wiwi Widiawati tampaknya terlihat jauh lebih visioner dan siap. Ia mempunyai kemampuan solutif yang maju dan baru dengan selalu berpegang pada kebutuhan masyarakatnya secara proporsional, komprehensif dan berkelanjutan sesuai kadar dan sifat permasalahannya. Ada sisi lain yang mewarnai dan memberi pengaruh sangat mendalam dari sosok Wiwi Widiawati, yakni penghayatannya terhadap filosofi hidup yang dipegangnya. Sederhana dan sesuai dengan jiwanya, dengan gaya penampilan ini Wiwi memang tampil bebas dari formalitas. ”Yang paling penting adalah niat tulus dan kesungguhan untuk memajukan masyarakat .” ujarnya. Diakuinya, kunci sukses pemimpin adalah niat dan keteladanan.
Oleh karna itu Wiwi Widiawati lulusan dari SMK Budi Tresna Cirebon yang mengambil jurusan manejemen bisnis itu dan sekaligus sebagai anggota BMI Majalengka telah mempersiapkan visi dan misi dalam menjalankan roda pemerintahan desa Teja yakni. Visi mewujudkan masyrahat desa teja yang maju , sejahtra, dan dinamis dalam nuansa relijius, serta menjadikan lingkungan hijau yang makmur. Serta meningkatkan kualitas sumberdaya manusia (SDM) yang berbasis iman dan takwa (IMTAK) dan meningkatkan pelayanan masyrakat . Lanjut Wiwi, kunci sukses itu juga berlaku di keluarganya. Menanamkan sikap saling menghargai, mempercayai dan pengertian adalah sisi indah kepemimpinannya selaku kepala keluarga. Dia memerankan bahwa , dirinya tak hanya milik keluarga tapi juga milik masyarakat. Imbunya kepada GN.
Diakui oleh beragam kalangan, gaya kepemimpinan Wiwi Widiawati selaku kepala desa Teja yang baru hingga kini terasa.egaliter, terbuka, komunikatif dan membumi. Diperkirakan nanti Wiwi Widiawati adalah sosok pembaru dalam kancah kepemimpinan pucuk pemerintahan desa Teja sebagai Srikandi Majalengka. Sosok yang plularis bergaul dengan siapa saja. (ja)

0 komentar:

Posting Komentar

 

Entri Populer

Digital Clock