Home | Looking for something? Sign In | New here? Sign Up | Log out

Sabtu

PUSKESMAS PEMBANTU UJUNG BERUNG DI TUTUP

Sabtu
Majalengka GN,
Pemerintah Daerah Kabupaten Majalengka kurang memperhatikan kondisi Puskesmas pembantu di Majalengka. Pasalnya, banyak bangunan puskesmas Pembantu belum ada penanganan yang secara serius dari Pemkab Majalengka .
Seperti halnya Puskesmas pembantu Desa Ujungberung Kecamatan Sindangwangi Kabupaten Majalengka, beberapa bagian bangunan gedung itu mengalami rusak parah dan sangat memperhatinkan. Akibatnya, pelayanan kesehatan kepada masyarakat tidak memuaskan di karnakan Gedung tersebut sudah tidak layak untuk di tempati dan kini gedung Puskesmas pembantu tersebut kosong tidak di huni. Di karnakan takut dapat mengancam keselamatan pasien ataupun pegawai yang bertugas.
Tari Kusnadi selaku Kepala Desa Ujung Berung saat ditemui SKU Grage News-online diruang kerjanya, Kamis (4/8) mengatakan atap gedung Puskesmas Ujung Berung rusak parah dan kaca’nya juga tanpak pecah. Bila hujan lebat turun, beberapa ruangan pelayanan dan ruang administrasi menjadi banjir, ujarnya.Ia juga mengungkapkan kekecewaannya terhadap Dinas Kesehatan Majalengka yang belum juga menanggapi permohonan Puskesm Ujung Berung terhadap kerusakan bagunan itu.
“ Saya sudah sering menyampaikan ke Dinas Kesehatan Majalengka pasal kerusakan bagunan Puskesmas Ujung Berung, tetapi sampai saat ini belum juga ada tanda-tanda adanya perbaikan,” Ungkapnya.
Padahal, sambung Tari, saat ini pelayanan kesehatan yang diberikan Puskesmas Ujung Berung kepada masyarakat aktivitasnya semakin meningkat, Demi mengutamakan pelayanan kesehatan masyarakat, pihaknya meminta kepada Pemkab Majalengka dan Dinas terkait agar secepatnya di perbaiki “Apabila tidak cepat diperbaiki kerusakan akan semakin parah dan akan menghambat pelayanan kesehatan kepada Masyrakat,” paparnya. (ja)

0 komentar:

Posting Komentar

 

Entri Populer

Digital Clock